Home » pelajaran » Pengertian Formula Dalam Excel

Pengertian Formula Dalam Excel

Formula atau biasa juga di sebut rumus merupakan fitur yang di gunakan untuk melakukan perhitungan dalam suatu sel . Suatu formula harus di awali dengan tanda sama dengan ( = ) yang disertai kombinasi Elemen :
  • Nilai yang di masukan langsung ke dalam formula.
  • Referensi alamat sel atau nama sel / range.
  • Operator perhitungan.
  • Fungsi.

Susunan sebuah formula dapat terdiri maksimal 1024 karakter ( Excel 2003 ) atau 8000 karakter ( Excel 2007 ) termasuk tanda sama dengan ( = ), nama fungsi, tanda kurung, argumen ataupun pemisah argumen dan operator – operatornya. Apabila Excel tidak menerima formula yang anda ketikkan, maka excel akan menampilkan nilai error. Berikut nilai error yang di tampilkan Excel apabila terjadi kesalahan penulisan formula :

sumber : http://iyanzone.blogspot.com/2011/02/pengertian-formula-dalam-excel.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s